Jumat, 15 Februari 2013

Curhat Indah 12 : Aku Sakit

Ya Tuhan,

Rupanya ini hukuman untukku. Beberapa hari belakangan ini aku merasakan perih, nyeri dan panas pada vaginaku. Karena itu aku pergi ke dokter untuk mengetahui penyakitku dan mengobatinya. Awalnya kuceritakan keluhanku, lalu dokter muda itu bertanya,"Anda sudah menikah?"
"Belum dok", dengan polosnya aku menjawab
"Baiklah, tolong celananya dibuka dulu, saya akan periksa"

Aku memang bodoh, pergi ke dokter mengenakan celana jeans. Karena itu kubuka celana jeans dan CDku kemudian naik di tempat tidur. Entah mengapa kali ini aku merasa jengah harus telanjang di depan lelaki, meski ia seorang dokter.

"Boleh, dibuka kakinya", dokter itu memintaku mengangkang

Ia segera memeriksa daerah vaginaku, lalu ia bertanya lagi,"Maaf, bukan saya lancang. Apakah anda pernah berhubungan seks?"

Rupanya dia heran karena aku mengaku belum menikah.

"Pernah Dok", aku menjawab agak ragu
"Baiklah, silahkan pakai kembali pakaiannya"

Aku memakai kembali celanaku, lalu duduk di kursi depan meja praktek dokter itu.

"Bagaimana dok?"
"Begini, mulanya saya agak kaget karena anda tadi mengatakan belum menikah. Tetapi saya tidak berani menarik kesimpulan sebelum anda mengkonfirmasi bahwa anda pernah berhubungan seks"
"Memangnya ada apa Dok?"
"Begini, awalnya saya melihat anda yang mengenakan jilbab, begitu cantik dan mengaku belum menikah. Tetapi sewaktu saya periksa, saya melihat sesuatu yang berlawanan sekali. Terus terang tadinya saya bingung tetapi setelah anda berterus terang, maka saya bisa memastikan bahwa anda terkena penyakit Herpes"
"Apakah itu berbahaya dok, bisa sembuh kan?"
"Terus terang saya bisa mengobati untuk menghilangkan gejalanya, tetapi karena ini disebabkan virus maka tidak bisa sembuh 100%. Ada kemungkinan akan kambuh kembali jika daya tahan tubuh menurun. Ya, seperti flu begitulah. Tapi ada yang lebih menarik perhatian saya"

Aku agak bingung

"Jadi saya tidak bisa sembuh Dok, lalu apa akibatnya? Terus ada masalah apalagi dok?"

"Begini, sewaktu saya memeriksa vagina anda, tampaknya ada bekas-bekas luka pada vagina dan anus anda, apakah anda pernah diperkosa?"

Aku teringat kerjadian terakhir sewaktu dikerjai si idiot itu...

"Sebenarnya tidak pernah dok, tapi saya punya penjelasan tentang hal itu"

Aku terpaksa bercerita bahwa aku ini PSK, dan kejadian terakhir yang aku terima. Si dokter hanya mengangguk-anggukan kepalanya, kemudian berkata,"Jalan hidup seperti itu sangat berbahaya, anda bisa terkena macam2 nantinya, mungkin juga HIV bisa terkena. Sayang sekali, gadis cantik, muda dan berjilbab seperti anda harus mencari jalan hidup seperti itu. Seharusnya jilbab itu menunjukkan pribadi yang sholeh. Sebaiknya cari perkerjaan lain."

Aku terdiam, dalam hatiku aku takut, marah, sedih, bingung semua campur aduk menjadi satu. Sampai di tempat kost pun aku masih memikirkan hal itu.

Sebenarnya dokter itu menyarankan aku untuk tes HIV, tapi aku takut.

Aku takut...penyakit kotor, HIV, AIDS dan dosaku...

Ya Tuhan....

Ampunilah aku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...